Hanya Dengan 1 Akun Mainkan 8 GAMES | INDOVIP303.COM






Kamis, 15 November 2018

Kebiasaan Mengatur Keuangan Pribadi yang Bisa Bikin Masa Depan Cerah , CIHUYYY !!!

mengatur keuangan pribadi


Gaji sebulan cuma numpang lewat . hampir separuh gaji habis buat bayar hutang.
kalau dua ''FENOMENA'' tersebut sering terulang berarti ada yang salah dengan cara mengatur keuangan kita salah satu yang bikin keuangan kita amburadul adalah kebiasaan kita sendiri .

Kita nggak terbiasa disiplin mengatur keuangan dan nggak bisa membedakan antara nafsu dan kebutuhan tapi tenang , nggak ada kata terlambat . kalau memang pingin memperbaiki kondisi keuangan , sekaranglah saatnya .

1. Melacak Pendapatan dan Pengeluaran 
Seringkali kita nggak peduli dengan pengeluaran kita . kemana saja gaji sebulan kita pergi ? Melacak pendapatan dan pengeluaran bisa dilakukan dengan membuat pembukuan sederhana. kalau nggak mau repot bisa pakai aplikasi pengatur keuangan di smartphone - mu .
mengatur keuangan pribadi

2.Cek Tagihan 

Terbiasa mengecek tagihan itu penting . Struk belanja sampai yang paling penting tagihan kartu kredit , ini penting agar kita nggak menemukan biaya siluman disitu .


3.Manfaatkan INTERNET

Sudah nggak jaman mengantri di bank cuma buat Transfer , Manfaatkan I-Banking dong . Untuk membandingkan Segala Barang Yang ingin kita beli . dari toko online 1 ke toko online lainnya .

4.Menabung, Menabung, Dan Menabung

Kebiasaan menabung memang perlu dipupuk sejak dini , tapi nggak ada kata terlambat untuk kamu membiasakan diri menabung .
tabungan masa depan

Mulai Menyisihkan sebagian kecil gajimu, ini penting buat dana cadangan atau dana masa depan.

5.Menghindari Biaya yang nggak perlu 


Sering telat bayar tagihan dan kena denda , dan biaya biaya yang tidak terlalu gak perlu . Lebih baik KamuMinimalisirkan , terutama untuk membeli barang sekali pakai dan itu mahal . Buang jauh Jauh pikiran untuk membeli barang tersebut .

6.Menahan Diri 

Nafsu dan keinginan bisa muncul kapan saja . Apalagi kalau lagi jalan-jalan ke tempat belanja .
Melihat papan diskon atau barang yang lucu lucu dan keren . pasti akan membuat kamu ingin membelinya , Nahh mulai sekarang dicoba untuk menahan diri dari Belanja barang yang dibeli hanya karena ingin .

7.Selalu Pasang Target 

Ada prinsip dalam hidup itu ''LET IT FLOW'' . Prinsip ini nggak salah .
Tapi memasang target dalam hidup bakal jauh lebih baik . Misalkan saja , saat menginjak usia 30 harus sudah punya rumah . Usia 35 tahun harus punya usaha sendiri .
menentukan target kerja




8.Evaluasi Diri

Evaluasi diri sendiri . jangan nunggu akhir tahun buat evaluasi . membuat evaluasi dalam hal hal kecil terkadang diperlukan . Karena dengan evaluasi kita tidak akan jatuh kelubang pemborosan yang sama berkali kali . dan itu akan membuatmu jadi lebih baik dalam mengatur keuangan .


0 komentar:

Posting Komentar