Hanya Dengan 1 Akun Mainkan 8 GAMES | INDOVIP303.COM






Jumat, 22 Februari 2019

INDOVIP88 - Pendiri Wikipedia Diblokir Layanannya Sendiri

Wikipedia

BOS99VIP - Larry Sanger, salah satu pendiri Wikipedia diblokir dari layanannya sendiri sehingga tidak mengedit artikel.

"Mungkin seseorang masuk dengan akun saya dan melakukan beberapa kerusakan, tapi saya akan pelajari dulu," kata Sanger seperti dilansir The Next Web, Sabtu (23/2/2019).

Untuk diketahui, Sanger mendirikan Wikipedia bersama Jimmy Wales. Sebelumnya, hubungan mereka tidak berjalan baik. Wales dikabarkan pernah memblokir Sanger di Twitter.

"Mungkin itu terkait, tetapi meragukan (pemblokiran di Twitter)," kata Sanger.

Rupanya, hal tersebut merupakan kesalahpahaman sederhana. Sanger kemudian menyadari bahwa dia tidak sengaja masuk dengan username yang salah. Ia memakai akunnya yang telah lama tidak dipakai.

Juru Bicara Wikipedia mengatakan akun lama yang tidak aktif untuk beberapa waktu--sekitar 10 tahun--akan diblokir oleh administrator sehingga tidak dapat melakukan kontribusi, seperti menyunting artikel lagi.

Hal itu menjelaskan mengapa Sanger mendapat pesan bahwa dia telah diblokir ketika mengetik nama pengguna yang sedikit berbeda.


Kesalapahaman

"Ternyata saya tidak 'diblokir' oleh Wikipedia, itu semua kesalahpahaman konyol yang disebabkan oleh saya. Saya coba masuk dengan 'LarrySanger' ketika nama pengguna saya adalah 'Larry Sanger'. Saya lupa ada spasi," kata Sanger melalui akun Twitternya.

Sebenarnya ada beberapa ketentuan yang jika dilanggar akan menyebabkan akun Wikipedia diblokir.

Pertama, sebuah akun kedapatan menyinggung seseorang secara personal. Kedua, akun digunakan hanya untuk melakukan vandalisme. Ketiga, akun hanya digunakan untuk melakukan spam.

0 komentar:

Posting Komentar