Hanya Dengan 1 Akun Mainkan 8 GAMES | INDOVIP303.COM






Kamis, 21 Februari 2019

12 Hal Tentang Kehidupan India Kuno


India mempunyai peradaban yang sama kunonya dengan peradaban Mesir. Para ahli sejarah memperkirakan bahwa Peradaban di Lembah sungai Indus adalah peradaban yang sangat maju pada masa dahulu kala. Harappa dan Mohenjodaro adalah dua kota kuno yang dulunya sangat ramai dkunjungi oleh para pedagang dijalur sutera. Agama Hindu menjadi dominan di India karena agama tersebut mempunyai tujuan untuk membebaskan manusia dari belenggu nafsu dunia. Orang - orang penganut Hindu sangat mempercayai bahwa dewa - dewa yang mereka sembah benar - benar ada keberadaanya pada zaman dahulu. 

Pengetahuan teknologi telah mereka serap secara lisan maupun tertulis lewat syair dan kitab - kitab suci mereka. Di India masa kini banyak sekali sekte - sekte agama Hindu yang menyembah dewa - dewa mereka masing - masing. Hal itu mungkin menjadikan pengetahuan - pengetahuan kuno juga banyak sekali yang belum terjamah oleh para peneliti.



Dengan wilayah yang sangat luas dan besar. Penduduk India juga mempunyai banyak ragam suku, budaya, bahasa dan cara hidup dalam keseharian mereka. Masing - masing suku mempunyai budayanya sendiri - sendiri yang membuat cara hidup mereka memiliki keunikan tersendiri. India sangat kental dengan mitos dan legenda yang membuat cara hidup mereka taat pada kepercayaan leluhur yang sudah turun temurun. Berikut ini adalah beberapa hal tentang peradaban India di masa lalu yang membuat negara tersebut menjadi disegani oleh peradaban - peradaban negara lain.

1. Teks tertua dalam agama Hindu adalah Regveda, ditulis sekitar tahun 1500 SM yang menyebutkan istilah tata surya untuk pertama kalinya. Jadi kira - kira 3000 tahun sebelum Copernicus mengemukakan pusat alam semesta adalah Matahari, para pendeta - pendeta Hindu sudah membaca tentang fenomena tersebut.


2. Semua orang belum mengetahui bahwa permainan catur berasal dari peradaban India Kuno. Tetapi bukan cuma permainan catur saja yang mereka ciptakan, Permainan ular tangga juga bermula dari peradaban India Kuno. Mokshapat adalah penyebutan dari permainan ular tangga kuno dari India yang sudah dimainkan sejak awal abad ke 2 sebelum masehi.

3. Orang - orang Hindu kuno benar - benar sangat ahli di dalam bidang Matematika. Mereka menemukan angka "nol" dan dapat memahami sistem perhitungan "Pi" pada abad ke 9 SM serta juga menciptakan sistem desimal. Kontribusi besar mereka yang sering terlewatkan adalah memberikan sistem Numerik Arab yang masih kita gunakan sampai sekarang ini, di India sistem numerik Arab tersebut diciptakan sekitar tahun 700 M.

4. Berlian pertama kali ditambang sekitar tahun 700 SM di India kuno. Orang Hindu kuno awalnya menambang berlian dari endapan aluvial di beberapa sungai India. India menjadi negara penghasil berlian sampai abad ke 18, kemudian berlian juga ditemukan di Brasil.

5. Olah raga terkenal yaitu Yoga yang baik untuk tubuh dan jiwa berasal dari India dan diciptakan lebih dari 5000 tahun yang lalu. Yoga sudah disebutkan dalam teks kuno Hindu Regveda. Yoga menjadi lebih dikenal dan disempurnakan sekitar abad ke 6 dan 5 SM ketika Buddhisme dan Jainisme muncul dalam masyarakat Hindu.

6. Masyarakat India kuno dianggap sebagai salah satu contoh peradaban yang langka oleh para filsuf Yunani karena di India tidak ditemukan adanya perbudakan. Hal itu mungkin disebabkan oleh fakta bahwa tujuan akhir dari agama Hindu adalah kebebasan.

7. Peradaban lembah India kuno pertama kali mengolah kapas sekitar tahun 3000 SM. Berkat fakta bahwa umat Hindu kuno sangat terampil dalam pembuatan kapas pada tahun 1000 SM, kapas menjadi tersebar luas di sebagian besar India. Dan beberapa metode yang mereka gunakan dalam pembuatan dan pemintalan kapas digunakan sampai industrialisasi India modern.

8. Salah satu kota paling terkenal dari peradaban lembah Indus adalah Harappa dengan populasi penduduk sekitar 30 ribu pada tahun 2000 SM yang terletak di Pakistan saat ini. Harappa tetap menjadi misteri sampai hari ini karena selama abad ke 19 koloni Inggris menghancurkan banyak kota agar mereka dapat menggunakan batunya sebagai pemberat dalam pembangunan jalur rel kereta api.

9. Salah satu kaisar India yang paling terkenal adalah Ashoka yang Agung (304-232 SM) di mana kekaisaran Maurya yang sedang berkembang sangat terkejut dengan wabah dan kehancuran selama penaklukannya di negara bagian timur kota Kalinga sehingga ia beralih ke agama Buddha. Ashoka mulai mempraktekkan pemikiran dan prinsip-prinsip Buddhis, dia membangun kuil-kuil dan biara-biara dan memberikan sumbangan rutin kepada pendeta - pendeta Budha. Pada akhir masa pemerintahannya, perbendaharaan India dikosongkan.

10. Bangsa Romawi bukan satu-satunya kekaisara yang menderita karena ulah Bangsa Hun yang perkasa. Pada abad ke-5 M, sebuah kelompok yang dikenal sebagai Hun Putih datang ke India. Setelah banyak pertempuran di bawah "Attila dari India" Mihirkula, Bangsa Hun berhasil menaklukkan bagian dari kerajaan Gupta India dan membuat menuju kejatuhannya. Meskipun Bangsa Hun diusir setelah kematian Mihirkulas semua tradisi yang hidup dari dinasti awal seperti Maurya, Kushana dan Gupta telah hilang.

11. Pada Zaman Veda di India kuno, masyarakat dibagi menjadi empat kelas, yang terdiri dari para Brahmana dan pendeta menjadi kasta atas, ksatria, petani, pedagang, dan buruh menempati kasta bawah. Kelas-kelas itu bukan hanya refleksi dari pekerjaan seseorang tetapi mereka juga ditentukan oleh kelahirannya dan seseorang tidak diizinkan untuk mengubah sistem itu atau menikahi ke kasta lainnya. Itu adalah perintah dari kepercayaan yang abadi.


12. Toilet siram yang paling awal digunakan oleh orang-orang dari Peradaban Lembah Indus, hampir setiap rumah di kota-kota kuno wilayah itu memiliki toilet dengan air mengalir yang terhubung ke sistem pembuangan kotoran.


Berbagai jenis peradaban kuno telah ditemukan di seantero dunia. Peradaban - peradaban kuno yang sudah terkubur oleh waktu itu meninggalkan tatanan sosial dan tata cara kehidupan melalui budaya untuk manusia selanjutnya, yang nanti akan semakin maju dan membangun peradaban baru. Kehidupan yang sulit di masa lalu membuat manusia memikirkan cara agar bisa mempermudahnya di masa yang akan datang. Manusia dari zaman ke zaman semakin berkembang, teknologi yang dulu digunakan, sekarang diganti dengan teknologi yang baru. Dengan teknologi yang semakin canggih diharapkan manusia juga semakin bijak dalam menggunakannya.emoticon-Matabeloemoticon-Matabeloemoticon-Matabelo



Segera Daftarkan Diri Anda & Nikmati Sensasi Kemenangan Besar 

Bersama IndoVIP88. com


Menyediakan 8 Macam Permainan Dalam 1 User ID :









Untuk Deposit Juga Terjangkau Sekali Hanya 20rb Saja Bos

Tersedia Berbagai Fasilitas Bank Online :
* BCA
* MANDIRI
* DANAMON
* BNI
* BRI
* PERMATA
* PANIN

Jika Butuh Bantuan Atau Untuk Informasi Lainnya, Bisa di Konfirmasi ke :
- BBM : D8EB96DA / 2B8EC0D2
- Skype : Vip_Domino
- WHATSAPP : +6282199672348
- LINE : IndoVIP88
- No Hp : +855-9649-71342


Salam Hangat dan WD dari IndoVIP8

0 komentar:

Posting Komentar