Hanya Dengan 1 Akun Mainkan 8 GAMES | INDOVIP303.COM






Rabu, 13 Februari 2019

INDOVIP88 - Festival Pesona Raja Ampat Tawarkan Wisata Snorkeling Terbaik Dunia


INDOVIP88 - FESTIVAL Pesona Raja Ampat kembali hadir pada 18-21 Oktober. Event yang dipusatkan di Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat di Pulau Waigeo, Papua Barat, tersebut telah ditunggu-tunggu traveler karena peng alaman tak terlupakan akan didapat dari sini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, keindahan menakjubkan dari Ke pulauan Raja Ampat merupakan daya tarik utamanya.
“Tapi, Anda juga akan dibawa ke tempat snorkeling dan diving di seluruh pulau. Asal tahu saja, Raja Ampat mendapat gelar tempat Snorkeling dan Diving Terbaik Dunia oleh CNN Travel. Inilah surganya para penyelam dan snor keling,” ujar menteri Arief.

Festival ini menawarkan banyak kesempatan untuk eksplorasi laut Raja Ampat. Di sini Anda akan menjumpai paus, lumba-lumba, dugong, kura-kura, dan banyak binatang lagi. Raja Ampat juga menjadi jantung segitiga karang dunia. “Dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar tak terlupakan di Festival Pesona Raja Ampat,” cetus Menpar Arief.
Atraksi selama festival juga sangat bagus. Selain pertunjukkan seni dan budaya tradisional, juga ada parade perahu tradisional yang dihias dan beach clean, serta pesta rakyat dan bazar bersama ribuan warga lokal. Menariknya, aneka lomba juga banyak digelar sepanjang event itu.
Mulai kompetisi underwater photo, lomba foto jurnalistik, lomba memasak makanan laut, lomba menari, dan kontes seni. Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi N Lamatenggo mengatakan, festival ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kementerian Pariwisata.
Tujuannya, untuk terus me ngenalkan keajaiban laut yang murni dan keindahan budaya Raja Ampat ke seluruh dunia. “Festival ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi pesona Raja Ampat. Selain itu juga dapat memajukan perekonomian daerah,” ujar Yusdi.
Dia optimistis event tahunan tersebut akan mampu menarik kunjungan wisat awan baik domestik maupun mancanegara. Selain itu, acara ini juga akan menjadi tempat tampilnya kreativitas masyarakat Raja Ampat. Untuk sampai ke Raja Ampat, pengunjung harus terlebih dahulu mengambil penerbangan dari Jakarta atau Makassar ke Sorong.

Setelah itu, ada pesawat kecil untuk membawanya ke Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat. Atau mereka bisa naik kapal feri dari pelabuhan Sorong ke pulau-pulau. Lokasinya bisa ditempuh dalam waktu 3 jam jika naik speedboat dari Kota Sorong.
“Bila ingin dapat pemandangan menarik, sebaiknya naik kapal. Lumba-lumba bisa dilihat setiap hari. Terutama saat perjalanan dari Sorong ke Raja Ampat. Wisatawan bisa melihat lumbalumba di perairan lepas,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar