Hanya Dengan 1 Akun Mainkan 8 GAMES | INDOVIP303.COM






Sabtu, 16 Februari 2019

INDOVIP88 - Hati-Hati Jika Melihat Daun Neraka Ini, Bisa Sebabkan Kematian!

https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 406 2017723 hati-hati-jika-melihat-daun-neraka-ini-bisa-sebabkan-kematian-dXh3kBkv50.jpg

INDOVIP88 - MENDAKI gunung memang dapat membantu Anda menghilangkan kepenatan pekerjaan sambil merasakan keindahan alam yang asri. Meski demikian, Anda harus tetap waspada karena di alam liar banyak hal yang tidak terduga dapat merenggut nyawa Anda.


Ya, salah satu yang berbahaya adalah pohon kemado. Tanaman ini masuk dalam salah satu pohon yang paling berbahaya di muka bumi. Daun ini biasa disebut sebagai daun neraka oleh masyarakat sekitar.
Efek yang ditimbulkan jika terkena daun ini adalah perih, pedas, dan panas. Orang Jawa biasanya menyebutnya sengkrang-sengkring. Bahkan jika sengatan daun kemado terlalu banyak mengenai kulit, maka bisa menimbulkan kematian.

Salah seorang Youtuber dari channel kesehatan dan herbal, Dodi Satria, mengatakan tanaman ini memiliki sejarah sejak zaman kolonial Belanda dan Jepang. Tanaman ini telah memakan banyak korban jiwa, karena memanfaatkan daun kemado dengan salah.
“Daun kemado banyak mematikan tentara Jepang dan Belanda yang saat itu sedang menjajah dan sedang tidur. Mereka membangun tempat teduh menggunakan daun pohon ini mengingat bentuknya yang lebar-lebar,” terang Dodi Satria, dalam akun Youtubenya.
Dodi menceritakan, mereka membuat daun kemado sebagai alas untuk tidur dan tadah air hujan. Setelah satu dua jam kemudian, banyak tentara Jepang dan Belanda yang mati kaku karena tiduran di atas daun kemado.
Dia mengatakan, bagi Anda yang suka keluar dan traveling maka sebaiknya berhati-hatilah terhadap daun ini. Terutama jika daun ini mengenai anak kecil, tentu akan sangat menyakitkan.
“Saya juga pernah merasakan terkena daun kemado dan baru bisa sembuh sekira satu hingga dua minggu. Saya juga pernah terkena dalam kadar yang cukup banyak dan membutuhkan waktu hingga satu bulan untuk sembuh,” sambungnya.
Menurutnya, yang perlu diperhatikan jika terkena daun maupun batang kemado adalah jangan mencucinya dengan air atau sabun. Pasalnya hal itu akan menambah efek sakitnya menjadi dua kali lipat.
Cara yang paling tepat adalah dengan mengusapkan area yang terkena dengan rambut sampai panas. Bisa juga dengan cara kedua yakni mengambil akar pohon kemado dan menumbuknya hingga halus. "Setelah halus, bisa diuspakan ke bagian yang tersengat daun kemado,” lanjutnya.
Dodi menjelaskan, biasanya di rerumpunan daun kemado akan ada pohon yang paling aneh. Pohon tersebut memiliki warna dan juga bunga. Nah, daun tersebut bisa digunakan dengan cara diusap-usapkan ke bagian tubuh yang terkena.
“Sebagai catatan, hingga saat ini tidak ada obat medisnya untuk menyembuhkan efek daun kemado ini. jadi jika Anda terkena dalam jumlah yang banyak, mau dibawa ke rumah sakit pun tidak akan sembuh,” tuntasnya.


0 komentar:

Posting Komentar