Hanya Dengan 1 Akun Mainkan 8 GAMES | INDOVIP303.COM






Sabtu, 16 Februari 2019

INDOVIP88 || TIPS AMPUH MENGHENTIKAN KEBIASAAN MEROKOK


INDO VIP - Rokok memang membawa efek buruk bagi kesehatan tubuh. Namun, berhenti merokok bukanlah hal yang mudah karena rokok tembakau mengandung zat nikotin. Nikotin merupakan zat yang menimbulkan perasaan rileks sehingga menjadi candu bagi para perokok. Berikut 10 cara yang dapat dilakukan untuk berhenti merokok. BandarQ

1. Selalu Berfikir Positif

Jika sebelumnya Anda pernah berhenti untuk merokok dan tidak behasil maka jangan putus harapan. Yakinkan diri Anda untuk benar-benar berhenti merokok dan mulai membuat aturan hidup yang lebih baik

2. Buat Rencana untuk Berhenti Merokok

Buat perjanjian dengan diri sendiri, dengan membuat daftar tanggal berapa Anda akan benar-benar berhenti. Jika Anda mengalami hambatan katakan pada diri Anda "tidak ada hambatan tidak bisa Anda lalui". Hindari waktu di mana Anda akan kesulitan untuk menghindari merokok. Domino99

3. Mempertimbangkan Menu Diet (Pola Makan)

Apakah merokok setelah makan adalah favorit Anda? Sebuah penelitian di Amerika mengungkapkan bahwa beberapa makanan termasuk daging, membuat rokok sangat nikmat. Beberapa makanan seperti keju, buah, dan sayuran, membuat rokok terasa tidak enak.

Oleh karena itu perbanyaklah makan keju, buah, dan makanan vegtarian yang lain. Ubah juga pola yang Anda lakukan setelah makan dengan langsung mencuci piring atau pergi duduk di ruangan yang Anda tidak bisa merokok.

4. Perbanyak Minum Jus dan Air Mineral

Penelitian di Amerika menyatakan minuman bersoda, alkohol, cola, teh dan kopi membuat rasa rokok menjadi lebih nikmat. Memperbanyak minum air mineral dan jus adalah cara terbaik.

5. Perhatikan Kapan Anda Selalu Merokok

Keinginan dapat bertahan selama lima menit, Anda bisa membuat strategi sebelum lima menit. Misalnya Anda bisa mnghindar dari pesta sebentar dan mengisi kegiatan supaya tidak merokok. Pikirkan pula kombinasi rokok dan alkohol dapat meningkatkan resiko kanker mulut sebesar 38 kali.

6. Cari Dukungan untuk Berhenti Merokok

Mintalah teman atau anggota keluarga Anda untuk menyemangati berhenti merokok. Mereka dapat membantu anda untuk mngingatkan pola-pola yang sudah Anda atur. Anda juga bisa mencari layanan publik yang memberi jasa bantuan berhenti merokok, saran dari ahli akan cukup membantu Anda.

7. Banyak Bergerak

Sebuah studi ilmiah telah membuktikan bahwa olahraga atau jalan selama lima menit dapat membantu otak memproduksi bahan kimia anti-keinginan.

8. Berkumpul dengan Teman yang Tidak Merokok

"Ketika melihat perokok, jangan iri pada mereka," ucap Louise (52)m seorang mantan perokok. "Pikirkan apa yang mereka lakukan sebagai sesuatu yang agak aneh - menyalakan tabung putih kecil dan menghirup asap," tambahnya.

9. Buat Tangan dan Mulut Sibuk

Saat berada di luar cobalah untuk meletakan minuman di tangan yang biasanya Anda memegang rokok. Atau Anda juga bisa menggunakan sedotan saat minum untuk membuat mulut Anda sibuk.

10. Buat Daftar Alasan untuk Berhenti Merokok

Ingat terus alasan-alasan yang sudah dibuat untuk menyemangati diri Anda.  Pastikan teman atau keluarga yang mendukung Anda berhenti merokok mengetahui alasan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar