Hanya Dengan 1 Akun Mainkan 8 GAMES | INDOVIP303.COM






Sabtu, 02 Februari 2019

INDOVIP88 - Tentang Oarfish yang Muncul dan Bikin Resah Jepang

Tentang Oarfish yang Muncul dan Bikin Resah Jepang

INDOVIP88 - Publik Jepang digegerkan oleh kemunculan ikan oarfish di perairan Teluk Toyama, Jepang yang diyakini menandakan akan terjadinya bencana. Peneliti Taksonomi Ikan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Teguh Peristiwady menilai ikan tersebut tidak berbahaya malah justru dapat dikonsumsi meksi jarang ditemukan.

"Nggak (berbahaya) ikan ini bahkan nggak punya jari-jari sirip yang keras. Ya (bisa dikonsumsi) tapi nggak banyak ditemukan. Ada sumber menyebutkan ikan ini rasanya kurang enak. Saya sendiri belum pernah mencicipi daging ikan ini," ujar Teguh ketika dihubungi, Sabtu (2/2/2019) malam.

Teguh menjelakan ikan tersebut terdiri dari tiga jenis, dan dikelompokkan sesuai wilayah habitatnya. Sedangkan, ikan yang muncul di Jepang itu termasuk dalam Regalecus Russelli (Cuvier, 1816) yang biasa hidup di wilayah perairan Indo-Pasifik seperti, China, Jepang.

Pertama itu Regaleus Glesne Ascanius, (King of herrings, 1772), jenis ini tersebar hampir di semua lautan, tropis sampai sub-tropis, ditemukan di negara-negara Afrika, Eropa, Amerika Utara, Oceania, Amerika Selatan bahkan Asia. Kedua, Agrostichthys Parkeri (Benham, 1904) (Streamer fish) jenis ini hanya ditemukan di perairan selatan seperti di New Zealand dan negara-negara lain," ujarnya.

"Ketiga, Regalecus Russelli (Cuvier, 1816) (Oarfish) jenis ini tersebar di perairan Indo-Pasifik seperti China, Jepang, Korea Selatan. Saya nggak terlalu yakin, karena dari Fotonya sirip perutnya terlihat pendek (apakah terpotong). Tetapi sepertinya dari Regalecus," lanjut Teguh.

Teguh belum mengetahui sejarah kemunculan oarfish itu. Namun, dipastikan ikan tersebut tidak pernah muncul di perairan Indonesia.

"Saya nggak tahu tentang data-data munculnya ikan-ikan ini. Dari database yang ada. (LIPI) selama ini belum pernah mencatat jenis ikan ini. Tapi yang pasti tidak satu pun jenis tertangkap atau pernah dikoleksi dari perairan Indonesia," katanya.

Ia pun tidak mengetahui pasti keterkaitan munculnya ikan itu dengan bencana alam. Namun, menurutnya kemungkinan ikan yang hidup di perairan dalam itu muncul ketika mengejar makanan yang diberikan oleh para nelayan.

Lalu, soal keterkaitan dengan bencana alam, Teguh tidak memahami soal itu. Ikan yang hidup di perairan dalam itu jelasnya mungkin tertangkap ketika mengejar makanan seperti udang-udangan.

"Pada umumnya memang ikan-ikan ini mempunyai habitat di perairan dalam, tetapi kalau dihubungkan dengan akan adanya gempa atau kejadian alam lainnya saya sendiri kurang memahami. Barangkali dia tertangkap pada saat mengejar makanan, karena makanannya adalah udang-udangan, cumi," tuturnya.


JOIN NOW !!!!

HAPPY CHINESE NEW YEAR
BONUS PROMO HARI RAYA IMLEK 2019
RAIH & DAPATKAN BONUS ANGPAO DARI VIPDOMINO!

Segera Daftarkan Diri Anda & Nikmati Sensasi Kemenangan Besar Bersama I N D O V I P 8 8 . C O M ??

Situs BandarQ Online yang Sangat Terpercaya, Dengan Kartu Terbaik & Mudah Menang Pastinya .
Memberikan Bonus Rollingan Terbesar Untuk Setiap Hari nya & Referral Seumur Hidup Di Hari Jumat .

Menyediakan 8 Macam Permainan Dalam 1 User ID :
* Poker
* Domino99
* Adu Q
* Bandar Q
* Bandar Poker
* Sakong
* Capsa Susun
* Bandar 66

Untuk Deposit Juga Terjangkau Sekali Hanya 20rb Saja Bos ??
Tersedia Berbagai Fasilitas Bank Online :
* BCA
* MANDIRI
* DANAMON
* BNI
* BRI
* PERMATA
* PANIN

Jika Butuh Bantuan Atau Untuk Informasi Lainnya, Bisa di Konfirmasi ke :
BBM : D8EB96DA / 2B8EC0D2
WHATSAPP : +6285259678372
LINE : IndoVIP88
Salam Kemenangan dari I N D O V I P 8 8 . C O M




0 komentar:

Posting Komentar